Friday, March 25, 2016

Periksa di RS Panti Rapih dengan BPJS

Catatan proses periksa di RS Panti Rapih menggunakan BPJS. 

Persiapan:
1. Kamis,  24 Maret 2016 periksa ke GMC sekaligus mendapatkan surat rujukan.
2. Sore harinya telpon ke bagian pendaftaran pasien RS Panti Rapih.  Dipersiapkan nomor rekam medis yang tertera pada kartu pasien. Dapat jatah periksa Sabtu, 26 Maret jam 08-10.
Perlu diperhatikan bahwa jadwal praktik dokter  untuk yang BPJS berbeda (lebih sedikit)  dibandingkan dengan dokter praktik biasa (non-bpjs). Dapat antrian nomor 13 poliklinik penyakit dalam.

Pemeriksaan:
1. Sabtu, 26 Maret 2016, Jam 7.45 datang ke Rumah Sakit,  langsung ke bagian pendaftaran  menunjukkan kartu pasien dan bilang sdh mendaftar per telepon di poliklinik penyakit dalam no 13. Dari sini pasien mendapatkan antrian ke poliklinik.
2. Dilanjutkan antri ke bagian BPJS,  gedung sebelah utara (pintu lengkung).  Kartu antrian poliklinik kmd discan untuk mendapatkan kartu antrian layanan bpjs. Sy mendapatkan antrian 2098.  Sy lihat msh ada sekitar 100 an antrian di depan saya.  Pengantri cukup banyak,  ada yg utk rawat inap ataupun rawat jalan. Untungnya petugas ada 4 loket sehingga cukup cepat juga layanannya.  Sy mendapatkan layanan sekitar jam 09.15.  Lumayan juga antri layanan bpjs,  sekitar 55 menit.  Disini diperlukan dokumen: kartu bpjs/askes dan fotokopi,  kartu Ktp dan fotokopi,  kartu antrian poliklinik,  dan kartu antrian bpjs.  Dari loket proses sekitar 2 menit,  kmd menuju poliklinik. 
3. Periksa di poliklinik tidak ada bedanya dgn pasien lain,  kebetulan antri tidak terlalu banyak hanya menunggu sekitar 15 menit.  Dari poliklinik menuju instalasi farmasi di lantai 1 RS Panti Rapih.
4. Antrian cukup panjang dan agak lama.  Sy mendapatkan nomor antrian 8034.  Sy lihat antrian seri 8xxx baru sampai 8007. Sy menunggu di instalasi farmasi mulai jam 09.45. Sampai note ini ditulis jam 10.10 baru sampai antrian 8011.

Semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. hari ini tgl 28 Sept 2019 jam 1.00 dini hari, sy mau mendaftarkan antrian bpjs dgn dr suharnadi di Rs pantirapih, karena pendaftaran via telp dan pendaftaran dgn datang langsung ke rs pantirapih sudah sy lakukan dan jawabannya antrian bpjs utk 28 sept sudah penuh . Sy disarankan daftar melalu Registro daftar onlime pamtirapih jam 00.00 kalau mau dapat antrian bpjs tsb.
    Dan sy lakukan saran tsb tetapi ternyata antrian sudah penuh nimor antrian sudah penuh semua.
    Sy kecewa sekali krn tiap bln ibu sy rutin konsumsi obat db dan hipertensi lewat bpjs dan baru bulan ini sy merasakan kok sekarang daftar antrian bpjs utk di pantiraoih susah sekali.
    Tolong sy dibantu caranya mendapatkan nomor antrian bpjs dr suharnafi di RS Panti Rapih, tetimakasih harus ibu saya harus rutin minum obat seumur hidupnya. Terimakadih.

    ReplyDelete