Monday, November 19, 2018

Siapa Ferguso yang Tekenal Dalam Meme Itu?

Saya yakin kalian sering melihat meme tentang Ferguso yang banyak beredar di WAG, instagram maupun facebook group. Kira kira meme tersebut bunyinya seperti ini : "Tidak semudah itu Ferguso !"   Nah, tahukah kalian dari mana nama Ferguso itu berasal. 

Sekilas nama Ferguso mengingatkan kita akan nama-nama pemain bola dari Portugal atau Spanyol. Ternyata meme Ferguso ini berasal dari film serial atau terkenal dengan istilah telenovela jadul era 1990-an yang di dalam karakternya, ada sesosok wanita legendaris yang bernama Marimar. Dan memang telenovela ini berasal dari Amerika Latin yang banyak berkaitan dengan budaya dan bahasa dari Portugis dan Spanyol. Ingat kan, masa ekspedisi sejarah orang-orang Eropa ke benua Amerika. 

Yah, begitulah, dalam film telenovela Marimar ini, ada sesosok anjing peliharaan marimar yang sangat setia menemani marimar di saat suka dan duka. Cerita tentang telenovela ini bisa dibaca di wiki di sini : https://en.wikipedia.org/wiki/Marimar_(1994_TV_series)  

Dan kebetulan nama anjing tersebut adalah Pulgoso. Entah darimana kemiripan Ferguso dan Pulgoso ini. Yang jelas mungkin jika di-dubbing ke dalam Bahasa Indonesia. Kata Pulgoso ini agak sulit dieja, jadi diindonesiakan jadi Ferguso. Nah, dari sinilah mungkin terlahir kata Ferguso.

Jadi kesimpulannya. Di dalam meme "Tidak semudah itu Ferguso!", ternyata Ferguso ini adalah anjing kesayangannya Marimar. 😂


No comments:

Post a Comment